BannerBerita

Sosialisasi KUR kluster Kopi

Rabu 8 Juni 2022 Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan melaksanakan sosialisai KUR klaster kopi dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat khususnya petani. Bank Sumut menyalurkan KUR Kluster sektor pertanian berkolaborasi dengan pemerintah kota/kabupaten, adapun yang hadir yaitu Camat Sumbul Tetap Lingga, ST., MM yang diwakilkan oleh Staff pelaksana Kasi Perekonomian dan Pembangunan Sahman Girsang.

PT. Bank Sumut melalui penyaluran KUR Kluster sektor tanaman kopi dimana skema pembiayaannya cukup fleksible yakni suku bunga murah yakni 0,5 % perbulan, pembayaran angsuran dilakukan sekaligus pada saat panen, tanpa agunan tambahan serta tidak ada biaya kredit serta persyaratan administrasi yang mudah.

Dengan adanya KUR kluster tersebut diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup petani dan terhindar dari jeratan tengkulak atau rentenir sehingga para petani bisa mendapatkan penghasilan yang lebih baik dan hidup yang sejahtera sesuai dengan visiĀ  #dairiunggul dalam sektor pertanian.

Related Articles

Back to top button